Kalau kamu menonton film Indonesia, atau dalam hal ini sinetron, mungkin kamu akan mengerutkan dahi. Pasalnya, selain episodenya yang cukup banyak, hingga ratusan bahkan ribuan, jalan ceritanya juga terkadang tidak jelas, karena bisa mengalami perubahan alur. Hal ini berbeda dengan serial drama negara lain, seperti misalnya drama Korea. Berikut adalah 5 kelebihan drama Korea yang patut ditiru sinetron Indonesia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

 

 

1.   Jumlah Episode Yang Tidak Banyak

Adegan drama Korea (Beautynesia)

 

Dibandingkan dengan sinetron Indonesia, jumlah episode dalam drama Korea tidak sampai ratusan, bahkan mungkin hanya berjumlah belasan episode. Dengan begini ceritanya akan jadi lebih fokus, dan tidak menyebar kemana-mana. Penonton pun dibuat nyaman menontonnya.

2. Kisah Sekolahan Yang Inspiratif

Drama Korea School (Dreamers)

 

Sinetron Indonesia juga menampilkan anak sekolahan, namun biasanya tidak sesuai dengan gaya hidup orang Indonesia. Berbeda dengan Korea, yang menampilkan kisah sekolahan yang inspiratif, sehingga bisa diambil nilai-nilai moralnya.

3. Tidak Ragu Menghabiskan Biaya Besar

Drama korea hwang jin yi

 

Drama Korea biasanya tidak ragu untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk bisa menghasilkan setting dan adegan yang sempurna. Hal ini biasanya dilakukan pada drama Korea tentang kerajaan pada zaman dulku atau drama laga.

4. Memiliki Variasi Tema

Drama Korea tentang medis (Beautynesia)

 

Sinetron Indonesia tak lepas dari konflik keluarga, seperti perebutan harga warisan, atau anak yang tertukar. Padahal banyak tema yang bisa diambil, seperti misalnya tentang kedokteran, pembunuhan, militer, atau dunia hiburan. Hal inilah yang ada pada drama Korea namun tidak ada di sinetron Indonesia.

5. Kisah Zaman Kerajaan Yang Tidak Membosankan

Drama Korea kerajaan (Liputan6)

 

Dalam menceritakan kisah zaman kerajaan, drama Korea bisa menceritakannya dengan cukup baik tanpa membuat penontonnya bosan. Harusnya hal ini juga ditiru oleh sinetron Indonesia yang mengambil kisah kolosal atau kerajaan. (tom)

 

 

Source: https://jadiberita.com/96110/5-kelebihan-drama-korea-patut-ditiru-film-indonesia.html
redaksi : aulia zahra syahid 

Go to top